Suwawa (27/9), Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) selaku fasilitator tingkat desa dan kecamatan dalam mendampingi masyarakat penerima Bantuan Stimulan Perumahan Rakyat dari Kementerian Permuahan Rakya RI. TPM ini berasal dari tenaga yang berpengalaman dalam pemberdayaan masyarakat pada wilayah masing-masing untuk membantu masyaarakat dalam pembuatan Rancangan Anggaran Biaya (RAB), pengajuan permohonan dan penyampaian usulan pencairan.


Oleh karena itu, dalam pertemuan Konsolidasi Aksi Penyusunan Rencana Anggaran Biaya pada program BSPS yang digelar tadi di ruang Aula Kantor Bappeda Bone Bolango, Kepala Bappeda Iwan Mustapa, SE, M.Si menghimbau kepada TPM dan UPK dapat bekerja keras dan ikhlas dalam menunaikan amanah rakyat dalam mendorong partipasi masyarakat pada pelaksanaan progaram BSPS ini. Dikatakan pula, pada tahun 2012 ini kira harus menyelesaikan + 1600 unit rumah belum termasuk 1000 unit yang akan menyusul setelah diverifikasi administrasi oleh pihak Kemenpera RI, ungkap Iwan.


Menurut Kabid Perencanan Infrastruktur Wilayah Bappeda Kabupaten Bone Bolango yang turut hadir pada pertemuan tersebut mengatakan bahwa tujuan pertemuan ini adalah untuk memantapkan rencana implementasi lapangan bagi TPM dan UPK sekaligus mempersatukan persepsi tentang tata cara pelaksanaan pembuatan RAB permohonan pencairan dana BSPS sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Perumahan Rakyat RI Nomor 14 Tahun 2011.


TPM yang berjumlah 18 orang dan UPK 10 orang yang berasal dari 12 Kecamatan yang hadir pada pertemuan tersebut bertekad untuk mensukseskan progam ini untjuk mendukung pemerintah daerah Bone Bolango dalam upaya penanggulangan kemiskinan. (Bsr)

Dibaca 568 Kali

0 Komentar


    + Isi Komentar

    Nama*
    Komentar*